BIAYA CETAK LEBIH MURAH dengan
Printer Efisien dengan Kualitas Cetak Terbaik

Kebutuhan akan mesin cetak atau printer semakin meningkat. Beberapa perusahaan sedang gencar-gencarnya memproduksi printer tipe terbaru dengan teknologi baru pula, salah satunya adalah Brother. Brother sudah dikenal lama sebagai perusahaan printer ternama di dunia. Banyak produk-produknya sudah tersebar luas di berbagai negara salah satunya Indonesia.

Saya adalah salah satu penggunanya. Saya menggunakan printer Brother dengan tipe DCP-T510W keluaran terbaru yang pastinya memiliki kualitas cetak yang lebih bagus. Sebelumnya Saya sudah dua kali ganti printer dengan merk yang berbeda pula, masalah yang sering muncul adalah cartridge yang tidak bertahan lama. 

Belum genap 2 tahun saja cartridge tinta sudah menunjukkan gejala-gejala penyakitnya, ya… hasil cetak sudah mulai putus-putus. Berbagai cara sudah saya lakukan dengan headcleaning menggunakan aplikasi bawaan printer sampai manual cleaning dan hasilnya sama saja, padahal tinta yang saya gunakan original dari produk printer. Mungkin kesalahan Saya yang memodifikasi printer dengan cara yang salah. Alhamdulillah sekarang saya sudah dipertemukan dengan printer murah dan bagus dari Brother.

Biasanya di beberapa tempat seperti perkantoran, sekolah, warnet, dan juga tempat percetakan umum seperti di sebelah kampus saya masih mengandalkan printer dengan ukuran cetak kertas A4 yang sudah umum di masyarakat. Namun dengan berjalannya waktu, banyak sekali industri yang membutuhkan printer yang dapat mencetak dengan ukuran yang lebih besar seperti A3. Contohnya industri percetakan, bahkan pabrik tempat saya dulu pernah magang pun juga sebagian ruangan menggunakan printer A3 dari Brother namun yang model lama bukan model Ink tank seperti yang akan saya review nanti. Bagi kamu para pebisnis yang masih bingung bagaimana sih memilih produk printer yang benar-benar memenuhi kebutuhan kamu? silahkan simak ulasan berikut ini.

TIPS MEMILIH PRINTER
YANG COCOK BUAT KAMU

Pasti kalian bertanya-tanya, printer yang bagus itu seperti apa sih? Punya рrіntеr уаng bаguѕ, аwеt, dаn dараt dіgunаkаn dаlаm bеrbаgаі mасаm kоndіѕі tеntu ѕаја mеruраkаn ѕаlаh ѕаtu hаl уаng kіtа іngіnkаn dаn јugа dіhаrарkаn dаrі ѕеbuаh рrіntеr. Mаkа оlеh ѕеbаb іtu, раrа реnggunа јugа hаruѕ ріntаr-ріntаr mеmіlіh рrіntеr уаng bаguѕ dаn tеntunуа hаruѕ аwеt. Bеrіkut іnі аdаlаh 4 tірѕ yang Saya kutip dari sodagarkomputer.com untuk mеmіlіh рrіntеr уаng bаguѕ dаn аwеt уаng bіѕа dі арlіkаѕіkаn untuk dісоbа :

1. Pilih Printer Sesuai Dengan Kebutuhan

Yаng раlіng utаmа dalam membeli sebuah printer аdаlаh Anda harus memastіkаn untuk ара Anda mеmbеlі ѕеbuаh рrіntеr. Kаlаu hаnуа untuk cetak dokumen biasa dаlаm јumlаh уаng ѕеdіkіt, mаkа ріlіhаn dеѕkјеt dеngаn саrtrіdgе adalah pilihan yang bagus. Jеnіѕ рrіntеr іnі lеbіh tаhаn lаmа, dаn реrаwаtаnnya pun juga mudаh, tеrutаmа араbіlа hаnуа dіgunаkаn untuk mеlаkukаn рrоѕеѕ рrіnt dаlаm јumlаh ѕеdіkіt. Tapi араbіlа Andа mеmbutuhkаn рrіntеr уаng multіfungѕі, mаkа раѕtіlаh рrіntеr tіре lаѕеr dеngаn tіntа bеrwаrnа mеruраkаn ріlіhаn уаng tераt.

2. Pilih Printer dengan Merk Terbaik

Yang kedua adalah merk. Mеrk јugа mеruраkаn ѕаlаh ѕаtu іndіkаtоr рrіntеr dеngаn kuаlіtаѕ уаng bаguѕ dаn јugа аwеt. Pіlіhlаh mеrk-mеrk рrіntеr уаng ѕudаh tеruјі kuаlіtаѕnуа. Salah satu merk ternama diantaranya adalah Brother yang mеruраkаn реmаіn lаmа dі dаlаm bіѕnіѕ рrіntеr. Jika kamu sedang mencari printer dengan ukuran cetak A3 kamu bisa memilih printer Brother dengan tipe HLT4000DW atau MFC-T4500DW.

3. Pastikan Garansi Terjamin

Sаtu hаl lаіnnуа уаng реntіng untuk аndа реrhаtіkаn аdаlаh mеlіhаt gаrаnѕі уаng dіbеrіkаn оlеh dіѕtrіbutоr. Aраbіlа gаrаnѕіnуа hаnуа ѕеbеntаr, mаkа ѕеbаіknуа саrі рrіntеr dеngаn јаngkа wаktu gаrаnѕі уаng lаmа. Jаngkа wаktu gаrаnѕі уаng lаmа mеnunјukkаn kеѕеrіuѕаn dаrі раbrіk аtаuрun dіѕtrіbutоr tеrhаdар kuаlіtаѕ dаrі рrоduk уаng mеrеkа buаt dаn јugа mеrеkа јuаl. Brother Printer memberi jaminan layanan garansi yang terjamin yaitu 3 tahun, Anda bisa membacanya di link berikut.

4. Layanan After sales yang baik

Yang keempat juga perlunya untuk mеmреrhаtіkаn lауаnаn аftеr ѕаlеѕ dаrі dіѕtrіbutоr. Pіlіh dіѕtrіbutоr уаng mеmіlіkі аftеr ѕаlеѕ уаng bаіk, kаrеnа hаl іnі bеrhubungаn еrаt dеngаn klаіm gаrаnѕі atau јugа рrоѕеѕ ѕеrvісе рrіntеr араbіlа tеrјаdі kеruѕаkаn setelah Anda membeli. Kеtіkа Andа mеmіlіh рrіntеr dеngаn lауаnаn аftеr ѕаlеѕ уаng buruk, mаkа hаl іnі аkаn mеmbuаt аndа јugа mеrаѕа tіdаk nуаmаn.

GANTI PRINTER LAMAMU DENGAN PRINTER BROTHER

Kenapa sih harus Printer Brother ? Tau nggak prіntеr bеrmеrk Brоthеr ini аdаlаh ѕаlаh ѕаtu јеnіѕ рrіntеr уаng ѕudаh bаnуаk bеrеdаr dі Indоnеѕіа dаn tеntunуа ѕudаh bаnуаk dіgunаkаn оlеh mаѕуаrаkаt Indоnеѕіа, bаіk dіrumаh, dі реrkаntоrаn mаuрun dі реruѕаhааn dan kualitasnya sudah nggak perlu ditanyakan lagi. Brother baru saja meluncurkan produk printer A3 terbarunya di tahun 2018 ini. Untuk іtulаh раdа kеѕеmраtаn уаng bаіk іnі ѕауа аkаn mеnсоbа mеngulаѕ kеlеbіhаn рrіntеr A3 dari Brоthеr ѕеbаgаі ѕаlаh ѕаtu bеntuk ulаѕаn ѕреѕіаl untuk Andа уаng mungkіn ѕаја hеndаk mеmbеlі рrіntеr Brоthеr untuk dіgunаkаn.

Biaya Rendah, Kualitas Tinggi

Kelebihan Printer Brother yang pertama adalah lebih hemat biaya 50% dengan botol tinta ultra high-yield dari Brother, dengan proses refill printer yang sangat mudah, serta pencetakan 2-sisi otomatis yang dapat mencetak 6500 lembar halaman hitam putih dan 5000 halaman berwarna untuk ukuran kertas A4.

Printer A3 ini memiliki printhead yang kuat dengan laminasi stainless steel dan teknologi Piezoelectric Ceramic yang memampukan mesin hidup lebih lama dan mengurangi frekuensi perbaikan dan service.

Efisiensi Tanpa Kompromi

Yang kedua adalah printer A3 ini tentunya bisa mencetak dengan ukuran hingga A3, sangat cocok untuk perkantoran yang ingin mencetak dokumen dengan ukuran besar. Hasil cetak yang cepat yaitu 22/20 gambar per menit, dan 35/27 lembar per menit (pada fast mode).

Memenuhi semua kebutuhan cetak Anda baik untuk berbagai variasi ukuran maupun tipe dan beragam opsi jenis kertas. Paper tray standar dapat memuat 250 lembar, 100 lembar Multi-purpose tray, dan juga 50 lembar Auto Document Feeder

Bisa Cetak dari mana saja

Kelebihan Ketiga adalah terdapat opsi konektivitas yang fleksibel, printer Brother dirancang khusus untuk kebutuhan tempat kerja dengan banyak pengguna. Hadirnya built-in Wi-Fi dan juga port Ethernet network yang memungkinkan penggunaan secara bersamaan di tempat kerja Anda, ditambah kemudahan cetak wireless dari desktop PC, laptop, handphone maupun tablet yang Anda miliki. Ditambah dengan port USB yang memudahkan untuk mencetak dokumen langsung dari USB

Mudah Digunakan dan Aman

Yang kelima adalah printer dari Brother juga dilengkapi dengan fitur layar LCD sebesar 2,7 inch* dan juga keypad lengkap untuk memilih menu yang sangat mudah digunakan (hanya untuk MFC-T4500DW).

Sistem keamanan yang dapat membatasi fungsi spesifik seperti pencetakan warna, pembatasan jumlah halaman, dan fitur pemindaian. Dengan fitur Active Directory dan User Authentication, Anda dapat mengelola akses printer dan otentikasi login melalui Central Management System.

harga yang Terjangkau

Ini nih yang paling dicari semua orang. Siapa yang tidak suka dengan harga yang murah namun tidak murahan.

Brother hadir dengan harga yang sangat terjangkau dibandingkan dengan produk-produk printer merk lainnya dengan fitur sama yang dihadirkan di setiap produk printer brother.

Punya Berbagai Penghargaan
BLI Buyers Lab 2016 Pick Awards

Brother telah diakui sebagai “outstanding printer multi-function for small and mid size, work groups” secara internasional oleh BLI Buyers Lab.”

PCMag.com Readers' Choice Award

8 tahun berturut-turut Brother mendapatkan PCMag.Com Readers’ Choice Award untuk semua printer kategori laser maupun inkjet.

PCMag.com Business Choice Award

4 tahun berturut-turut Brother mendapatkan PCMag.Com Business choice award. untuk semua printer kategori laser maupun inkjet.

MVB, “THE WORLD’S MOST VALUED BRANDS”

Bersama dengan brand besar lainnya seperti Coca-cola, Hero, IKEA, Blue Bird, dan Body Shop, brother Indonesia menjadi prusahaan IT pertama yang mendapatkan penghargaan “THE WORLD’S MOST VALUED BRANDS”

ISO 14001

Brother Indonesia mendapatkan penghargaan ISO 14001 karena telah memenuhi persyaratan untuk sistem manajemen lingkungan yang meminimalkan limbah dan menghemat energi.

Penghargaan iF Design

Selama bertahun-tahun, Brother telah beberapa kali memenangkan Penghargaan iF Design. Award atau penghargaan ini adalah salah satu penghargaan desain yang paling bergengsi dan diakui di dunia, dan diberikan atas nilai estetika, fungsionalitas, dan kinerja lingkungan dari subjek.

Penghargaan PCMag

Selama bertahun-tahun, Brother telah secara konsisten berkinerja bagus dalam survei tahunan PCMag, memenangkan penghargaan di berbagai kategori mulai dari kepuasan pelanggan hingga keandalan.

Punya Berbagai Penghargaan

Hah 3 tahun??? Ya kalian tidak salah dengar. Selain berbagai fitur dan kelebihan yang dihadirkan, Brother tidak lupa juga memberi jaminan kualitas di setiap produknya dengan garansi hingga 3 tahun. Dengan garansi 3 tahun kedepan, kalian tidak perlu kawatir lagi tentang kualitas produk dari Brother.

Brother Hadir Sebagai
Solusi Masalah Cetak Anda
Paper Handling yang Mudah
Ringkas dan Hemat

Konektifitas Lengkap

Cetak Cepat dan Berkualitas

 Navigasi yang Mudah

Printer inktank A3 baru brother

Photo by hardwarezone.co.id

Kebutuhan akan mesin cetak atau printer di tahun 2018 ini semakin meningkat. Teknologi cartridge yang digunakan sebagian produk printer kerap kali membuat harga tinta printer menjadi mahal. Ditambah lagi dengan kapasitas tinta yang ada di dalam cartridge yang sedikit, sehingga kebanyakan orang lebih memilih membeli tinta yang bukan original, bahkan ada yang memodifikasi printernya dengan menambahkan tabung sebagai media penyimpanan tinta yang kapasitasnya lebih banyak yang biasa orang menyebutnya infus modifikasi. Akibatnya printer jadi cepat rusak, biaya servis pun jadi mahal, apalagi kebanyakan perusahaan printer jarang ada yang memberikan garansi dalam jangka waktu yang lama.

PT. Brother Internasional, salah satu perusahaan printer ternama di dunia menjawab semua permasalahan ini. Brother sedang gencar-gencarnya memproduksi printer terbaik dengan teknologi Inktank. Dengan teknologi ini kamu tidak lagi harus memodifikasi printer, karena tabung penyimpanan atau inktank sudah tersedia di produk printer tersebut yang tentunya kapasitas tinta lebih banyak.

Pada tanggal 5 Juli 2018, PT Brother Sales Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan perangkat IT terkemuka mengeluarkan dua tipe printer Ink Tank A3. Kali ini dengan ukuran kertas A3. Penasaran seperti apa produknya? Silahkan simak ulasan berikut.

HL-T4000DW

Print

✓  Up to 22/20 ipm (Mono/Colour)
✓  Wireless
✓  Wired
✓  Automatic 2-sided printing
✓  High Quality Print

Printer baru dari Brother yang pertama adalah HL-T4000DW. Printer Inkjet A3 ini sangat cocok digunakan di tempat bisnis kecil atau tempat kerja dengan volume cetak yang tinggi. Nikmati pencetakan tanpa mengkhawatirkan biaya dan kembangkan kemampuan cetak Anda dengan kualitas profesional yang menghasilkan teks yang tajam, jernih dan grafis yang cemerlang. Dengan kecepatan cetak dokumen 22/20 gambar per menit^ dan 35/27 halaman per menit (fast mode), pastinya printer ini akan mempercepat produktifitas Anda sehingga dapat mencetak lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat.

Tempat penampungan kertasnya pun bisa menyimpan paling banyak 250 lembar kertas Standard paper tray, dan 100 lembar Multi-purpose tray, tidak hanya itu printer ini juga dapat mencetak hingga 6.500 lembar halaman hitam putih dan 5.000 halaman lembar berwarna. Dan pastinya bisa cetak dari dua sisi alias bolak-balik. Tinta asli Brother yang terjangkau memastikan mesin dan kepala cetak tahan lama, jadi Anda menghemat lebih banyak uang dalam jangka panjang. Dengan layar LCD 2,7″ Touchscreen yang user-friendly serta dengan pilihan konektivitas Wi-Fi dan Ethernet serta port USB memungkinkan penggunaaan printer ini semakin mudah.

MFC-T4500DW

Fax ● Print ● Scan ● Copy

✓  Up to 22/20 ipm (Mono/Colour)
✓  Wireless
✓  Wired
✓  Automatic 2-sided printing
✓  High Quality Print

Yang kedua adalah MFC-T4500DW.  Ink tank printer ini lebih cocok di tempat kerja dengan volume cetak yang sangat tinggi. Nikmati pencetakan tanpa mengkhawatirkan biaya dan kembangkan kemampuan cetak Anda dengan kualitas profesional yang menghasilkan teks yang tajam, jernih dan grafis yang cemerlang. Sama dengan tipe sebelumnya, printer ini memiliki kecepatan cetak dokumen hingga 22/20 gambar per menit^ dan 35/27 halaman per menit (fast mode), pastinya printer ini akan mempercepat produktifitas Anda sehingga dapat mencetak lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat.

Yang membedakan tipe printer isi ulang ini dengan tipe sebelumnya adalah hadirnya fitur scan, copy, serta fax yang pastinya akan mempermudah Anda dalam mengirim dokomuen di rumah maupun di kantor.

Tempat penampungan kertasnya pun bisa menyimpan paling banyak 250 lembar kertas Standard paper tray, 100 lembar Multi-purpose tray, dan pada ADF paper tray bisa menampung kertas hingga 50 lembar. Tidak hanya itu printer ini juga dapat mencetak hingga 6.500 lembar halaman hitam putih dan 5.000 halaman lembar berwarna, serta pastinya bisa cetak dari dua sisi alias bolak-balik. Tinta asli Brother yang terjangkau memastikan mesin dan kepala cetak tahan lama, jadi Anda menghemat lebih banyak uang dalam jangka panjang. Dengan layar LCD 2,7″ Touchscreen yang user-friendly serta dengan pilihan konektivitas Wi-Fi dan Ethernet serta port USB memungkinkan penggunaaan printer ini semakin mudah.

Nah itu tadi review singkat tentang 2 produk printer A3 dari Brother. Dan Saya sangat merekomendasikan kepada kalian untuk menggunakan produk-produk dari Brother untuk dunia printer. Nah bagaimana ? Anda tertarik untuk membeli salah satunya? Apalagi perusahaan yang volume cetaknya tinggi, sangat cocok menggunakan produk dari brother ini. Terima kasih telah membaca, semoga bermanfaat. Admin mohon maaf jika ada kesalahan kata dan informasi dalam penulisan.

Atau di toko online resmi Brother di link berikut :

Referensi informasi dan juga gambar pendukung : www.cerita-astri.net, www.brother.co.id

Bеbеrара аrtіkеl dі blоg іnі tеrkаdаng bеrіѕі іnfоrmаѕі dаrі bеrbаgаі mасаm ѕumbеr. Hаk сірtа bеruра gаmbаr, tеkѕ, dаn lіnk ѕереnuhnуа dіmіlіkі оlеh wеb tеrѕеbut. Jіkа аdа mаѕаlаh tеrkаіt hаl іnі, Andа dараt mеnghubungі Saya melalui email [email protected]

0 Komentar

Share This