Warning: "continue" targeting switch is equivalent to "break". Did you mean to use "continue 2"? in /home/rochman2/public_html_web/rochman.id/blog.rochman.id/wp-content/themes/rochman/includes/builder/functions.php on line 5753
Laptop Asus, Kekasih Terbaikku Sejak di Bangku SMK | Rochman Blog
LAPTOP ASUS
Kekasih Terbaikku Sejak di Bangku SMK
Benda kotak, bisa dilipat, bisa bangun, bisa tidur, punya otak, dan bisa menyimpan semua kenangan yang pernah terjadi, ya… namanya laptop. Siapa sih yang tidak punya laptop? barang yang satu ini hampir semua orang memilikinya. Mulai dari yang bisa diajak menemani hari-hari, sampai yang bisa digunakan untuk kerja berat. Kali ini saya akan bercerita sedikit tentang ceritaku bersama si manis Asus, laptop yang sudah menemaniku sejak di bangku SMK, melewati hari-hari bersama.

Sejak SMP hobiku adalah ngeblog, entah itu menulis artikel tutorial, berita, cerita, dan lain-lain. Pada 2014 saat awal masuk SMK orang tuaku hendak membelikanku sebuah laptop, berhubung jurusan yang aku ambil juga berhubungan dengan IT ya mau gimana lagi. Mantan laptop yang sebelumnya aku gunakan juga sudah tidak sanggup menemani hari-hariku di SMK nanti. Merk jatuh di tangan Asus. X452CP, itulah serinya. Dengan harga yang terbilang tidak terlalu mahal, dan juga spesifikasi yang mumpuni di zamannya, laptop ini mampu menemaniku menjalani hari seperti menulis,

mengerjakan tugas, hingga bermain game, karena salah satu hobiku juga ngegame. Tiga tahun kemudian aku beranjak masuk ke jenjang perkuliahan, jurusan yang aku ambil juga masih berhubungan dengan IT.

Pada saat masuk kuliah aku mempunyai niat untuk mengganti laptop lamaku dengan yang baru, alias upgrade ke spesifikasi yang lebih tinggi lagi. Asus X452CP aku wariskan ke adikku yang masih kelas 2 SMA. Karena sebelumnya aku sudah memakai Asus selama 3 tahun, dan tidak pernah mengalami kendala apapun, jadi keputusan yang aku ambil adalah membeli dengan merk Asus lagi dengan tipe FX553VD,

karena nama Asus sudah melekat di hati. Laptop tangguh dengan prosesor i7 terbaru pada zamannya ini mampu menjalani semua kegiatan yang aku lakukan selama kuliah entah itu mengerjakan tugas dengan multitasking yang super ngebut, pindah-pindah aplikasi tidak ada kendala sama sekali, hingga bermain game-game terbaru.

Laptop baru ini juga kubeli dengan uang hasil menabung yang kudapatkan dari ngeblog sejak awal SMK (karena sejak itu baru punya penghasilan dari blogging) bersama mantan kesayangan X452CP, laptop sumber rezekiku.

Seiring berjalannya waktu, ada sesuatu kekurangan yang saya rasakan dari Asus FX553VD ini. Bukan dari segi performa, bukan juga dari kualitas, namun dari segi portabilitas. Ya, laptop baruku ini memiliki dimensi dan berat yang bisa dibilang lumayan untuk dibawa kesana-kemari, apalagi saya juga sedang kuliah. Setelah itu saya berpikir, apakah harus ganti lagi nih? Iseng-iseng browsing laptop enteng tapi spek dewa eh ketemu deh, merk masih jatuh di Asus hehehe, jadi #2018MasihLaptopAsus. Tipe ini juga terbaru dari Asus.
Ada beberapa pertimbangan kenapa saya ingin membeli laptop baru dengan merk Asus lagi, yang pertama tentu saja kualitasnya yang sudah terbukti. Saya sudah menggunakan laptop Asus selama 4 tahun (3 tahun untuk X452CP dan FX553VD baru 1 tahunan). Yang kedua adalah built quality nya yang bagus, yang terbukti sangat kuat dan kokoh. Yang ketiga adalah banyaknya tipe atau pilihan produk yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan juga budget, dari yang spesifikasi rendah hingga yang level gaming. Yang terakhir adalah garansi, Asus memberikan garansi selama 2 tahun lamanya, mungkin garansi ini tidak berlaku untuk laptop Asus saya yang pertama, sudah lebih dari 3 tahun laptop tersebut masih sehat-sehat saja hehehe, meskipun dari segi spesifikasi sudah tertinggal. Lepas dari itu sebuah adalah karena saya sudah percaya betul dengan merk ini karena sebelumnya saya juga menggunakan Asus, banyak dari teman saya yang juga menggunakan laptop Asus, dengan berbagai alasan seperti harga yang terjangkau sampai ada yang bilang laptop ini jarang mengalami masalah.

Nah pasti kalian penasaran kan dengan laptop yang akan Saya bahas kali ini? Saya jatuh hati kepada Asus Vivobook Flip TP410. Yuk simak ulasan berikut kenapa Saya memilih laptop tersebut.

ASUS VivoBook Flip TP410
DESAIN RINGAN DAN TIPIS
1,6kg
Berat
19,2mm
Dimensi
Aluminum
Bahan
Inilah Asus Vivobook Flip TP410, yang katanya sih bisa menjadi alternatif Zenbook. Laptop keren dengan desain premium, dengan bahan alumunium ditambah dengan logo Asus di bagian belakang. Tidak hanya ini, sesuai dengan namanya, laptop ini bisa diflip lho.

Oh iya, laptop ini memiliki dimensi body sebesar 327.4 x 226.5 x 19.2 mm, dengan body setipis itu Vivobook Flip TP410 hanya memiliki berat hanya 1,6 kg saja, cukup ringan bukan ? Pasti kalian berfikir laptop setipis ini apakah tidak mudah panas ? sistem cooling di laptop ini sudah cukup mampu megatur suhu agar tidak cepat panas

LAYAR yang wow
14″
Panel
8mm
Slim Bezel
178°
Wide Viewing Angle
1920x1080
Full HD Display
78.7 %
Screen-to-Body Ratio
Laptop ini memiliki ukuran layar sebesar 14 inch 16:9 dengan resolusi sebesar 1920x1080 atau Full HD, dengan akurasi warna sebesar 72% NTSC. Dengan bezel yang tipis hanya 8mm dari rasio layar-ke-tubuh 78,7%, laptop ini dibekali dengan teknologi NanoEdge display yang membuat tampilan layar laptop ini akan terlihat lebih lebar dalam body yang kecil.

Layar Full HDnya juga dilengkapi dengan teknologi wide-view 178° yang akan menghasilkan warna dan kontras yang hidup dan tajam dari semua sudut, bahkan bila dilihat pada sudut yang tajam.

TOUCH SCREEN akurat
Ini dia salah satu fitur yang sangat-sangat saya idamnkan dari sebuah laptop, yaa.. layar yang bisa disentuh alias touch screen.

Laptop ini dirancang untuk keperluan mobilitas yang tinggi dengan hadirnya layar dengan sentuhan jari yang sangat memudahkan dalam penggunaan. Sensor sentuh yang disematkan memiliki presisi tinggi yang ditempatkan pada interval 6mm yang menghasilkan sensitivitas yang lebih besar dari layar standar kebanyakan, alhasil sentuhan kecil tangan lembut Anda pun masih terdeteksi, peka banget layarnya hehehe….

Oh iya, layar VivoBook Flip 14 ini juga bisa digunakan dengan ASUS pen, yang belum tahu Asus pen langsung buka link berikut saja :
https://www.asus.com/Laptops-Accessory/asus-pen/

Jadi laptop ini sangat cocok bagi kalian yang sehari-harinya bekerja atau menjadi desain grafis, sangat memudahkan kalian dalam pengerjaan desain.

ASUS Pen dapat mendeteksi tekanan yang diberikan ketika Anda menggunakannya, dari 10g sampai 300g. Memungkinkan Kamu memegangnya pada sudut kemiringan hingga 45°, sama seperti Kamu ketika memegang bulpoin atau pensil umumnya. Dan pastinya sangat akuran dan responsif.

1024
Pressure Level
10-300 g
Pen Tip Force
Bisa Jadi 4 Mode
Namanya juga Flip, laptop ciamik ini bisa diubah menjadi 4 mode display yang berde, Anda bisa lihat gambar di atas. Jadi bagaimanapun posisi Anda menggunakan laptop, akan tetap nyaman dengan 4 mode di atas, bisa Anda ubah-ubah sesuai selera, kalau laptop yang aku punya aku ubah seperti di atas yang ada malah patah hehehe.

Untuk memastikan daya tahan yang maksimal, VivoBook Flip ini sudah dites buka-tutup hingga 20.000 kali. Jadi Anda dapat yakin bahwa Asus VivoBook Flip ini akan bisa untuk mode apa pun, kapan saja – selama bertahun-tahun yang akan datang. Kebayangkan 20.000 kali, jadi kalian jangan kawatir lagi tentang kekuatannya.

360°
Robust Hinge
20,000
Hinge Test
FINGERPRINT SENSOR
Bagian ini juga yang paling spesial dari ASUS Vivobook Flip TP410. Hadirnya fingerprint sensor, atau pemindai sidik jari yang pastinya akan memudahkan pengguna untuk login ke Windows dengan Windows Hello. Fungsi pengenalan 360° meningkatkan akurasi pemindaian, meskipun tangan Kamu dalam keadaan basah dan pastinya punya respon yang cepat pada saat memindai. Jadi Kamu sudah tidak perlu lagi nih mengingat dan mengetik kata sandi yang rumit, dan tentu saja tidak perlu khawatir dicuri. Fingerprint sensor ini terletak di bagian kanan atas touchpad jadi sangat mudah dijangkau. Sepertinya semua laptop zaman now juga harus pakai fitur ini deh hehehe.
kinerja ngebut
Ini nih yang buat saya bingung, laptop ini punya model spesifikasi dan ada 3 SKU yaitu TP410UA, TP410UR, dan TP410UF. Laptop dengan harga terjangkau ini memiliki jeroan yang super juga. Daripada pusing langsung aja baca penjelasan spesifikasi di bawah.
Prosesor
ASUS VivoBook Flip 14 TP410 ini dibekali dengan 2 tipe prosesor, dan berbeda di setiap varian. Semua varian sudah dibekali prosesor dari intel generasi ke tujuh. Untuk TP410UA ada dua varian yaitu Intel® Core™ i3 7100U dan i5 7200U, TP410UR ada dua varian juga yaitu Intel® Core™ i5 7200U dan i7 7500U, sedangkan yang paling tinggi TP410UF dibekali dengan prosesor Intel® Core™ i5 8250U dan i7 8550U.
Kartu Grafis
Bagi Anda yang mempunyai dana pas-pasan bisa memilih tipe terendah TP410UA yang hanya memiliki kartu grafis Intel HD Graphics, untuk kelas menengah bisa mengambil varian VGA NVIDIA GeForce MX130 (2GB GDDR5 VRAM) yaitu TP410UA , atau ingin yang lebih kenceng lagi bisa memilih yang TP410UF dengan VGA NVIDIA GeForce MX130 (2GB GDDR5 VRAM)
Memori dan Storage
Untuk TP410UA dan TP410UR ada 2 pilihan dengan RAM 4GB dan 8GB, sedangkan untuk TP410UF cuma ada satu pilihan dengan RAM 8 GB DDR4 2400MHz SDRAM.

Sudah menjadi standar bagi laptop keluaran baru untuk menyematkan RAM berkapasitas minimal 4GB. Untuk segi penyimpanan,  ASUS VivoBook Flip TP410UA dan TP410UR dibekali dengan HDD 500gb atau 1TB, khusus untuk TP410UR ada juga varian dengan tambahan SSD 128GB, sedangkan untuk TP410UF sudah dibekali dengan HDD 1TB +SSD 128GB.

Sistem Operasi
Ini nih yang Saya suka dari Asus. Sejak tanggal 23 November 2017 semua notebook ASUS sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 secara pre-installed. Jadi mulai sekarang, setiap kali kamu membeli notebook ASUS, mulai dari notebook premium, ultrabook dan convertible, sampai ke notebook gaming, semuanya dilengkapi sistem operasi Windows 10 (Home atau Pro Edition). Tak lupa, notebook mainstream dan model terjangkau pun akan hadir dengan Windows 10. Tidak lupa juga, ASUS VivoBook Flip TP410 ini juga sudah dilengkapi dengan Windows 10 Home, jadi Kamu tidak usah repot-repot install OS lagi atau bahkan memakai windows bajakan.
Port I/O
Bicara tentang port, Asus menyuguhkan jalur koneksi yang sangat lengkap. Di sisi kiri tersedia 2x port USB 2.0, SD Card Reader. Di sisi kanan masih terdapat pula satu port 1x port USB 3.0, serta 1x USB 3.1 Type C yang memiliki kecepatan transfer data melebihi USB 3.0, 1x port HDMI, dan 1x 1 x Microphone-in/Headphone-out jack. Di sisi kiri juga ada tombol Volume up/down dan juga tombol power.
AUDIO Maknyus
ASUS SonicMaster dan ASUS Audio Wizard memberikan perpaduan sempurna antara perangkat keras, perangkat lunak, dan penyetelan audio yang dirancang dengan tujuan memberi Anda pengalaman audio terbaik. Teknologi ASUS SonicMaster – dikembangkan oleh tim ASUS Golden Ear dan ICEpower®. ASUS Audio Wizard adalah software yang berfungsi untuk mengubah kompsisi audio sesuai dengan kebutuhan Kamu. Software ini juga menawarkan opsi pengaturan manual, sehingga Anda dapat mengontrol sepenuhnya pengaturan audio Anda untuk suara yang benar-benar sempurna.
Baterai Tahan lama
Dengan kondisi baterai yang terisi penuh, VivoBook Flip bisa bertahan hingga seharian, jadi Anda tidak perlu repot lagi mencari colokan listrik. Ini nih yang aku butuhkan ketika sedang di kampus, tidak lagi kepikiran harus cari tempat yang dekat dengan sumber listrik. Dan ketika melakukan pengisian daya di laptop ini, Asus Battery Health Charging akan membantu melindungi baterai laptop Anda.

Pengisian daya baterai laptop dapat menurunkan kualitas baterai, menghasilkan umur yang lebih pendek, atau menyebabkan pembengkakan akibat oksidasi. Teknologi Pengisian Daya Baterai ASUS memungkinkan Anda menyetel Status persentasi baterai hingga 60%, 80% atau 100% untuk memperpanjang masa pakai baterai dan mengurangi kemungkinan kerusakan akibat pembengkakan baterai.

HARGA
ASUS Vivobook Flip TP410 ini hadir dengan 3 varian, TP410UA, TP410UR, dan TP410UF. Dan masing-masing varian tersebut memiliki pilihan prosesor, ram dan vga, bisa disesuaikan dengan bugdet yang Anda punya. Berikut detailnya :
TP410UA
Rp 9.099.000
(i5-7200U/8GB/1TB/Win 10)

Rp 7.099.000
(i3-7100U/4GB/1TB/Win 10)

Rp 6.899.000
(i3-7100U/4GB/500GB/Win 10)

Baca Selengkapnya

TP410UR
Rp 13.599.000
(i7-7500U/8GB/1TB HDD+128G SSD/NVIDIA GeForce 930MX 2GB/Win 10)

Rp 9.799.000
(i3-7100U/8GB/1TB HDD/NVIDIA GeForce 930MX 2GB/Win 10)

Rp 7.999.000
(i3-7100U/4GB/1TB HDD/NVIDIA GeForce 930MX 2GB/Win 10)

Rp 6.899.000
(i3-7100U/4GB/500GB HDD/NVIDIA GeForce 930MX 2GB/Win 10)

Baca Selengkapnya

TP410UF
Rp 14.599.000
(i7-8550U/8GB/1TB HDD+128G SSD/NVIDIA GeForce MX130  2GB/Win 10)

Baca Selengkapnya

KESIMPULAN
Saya baru sadar kalau laptop yang bagus itu tidak hanya dilihat dari segi spesifikasi saja, namun juga dilihat dari segi fitur, serta segi penggunaan. ASUS Vivobook Flip TP410 ini hadir dengan spesifikasi serta desain juga fitur yang berlimpah. Spesifikasi gede dan juga ringan itu adalah laptop yang saya idam-idamkan. Mudah-mudahan di tahun 2018 ini Saya bisa membeli laptop tersebut dengan uang tabungan dari ngeblog.

Dengan ASUS Vivobook Flip TP410 ini juga diharapkan para konten kreator bisa lebih mengembangkan kualitas kontennya menjadi lebih baik lagi, laptop udah bagus, tipis, ringan, spesifikasi maknyus masa kontennya biasa-biasa saja ? hehehe. Tingkatkan kualitas konten Anda bersama ASUS Vivobook Flip TP410. Baiklah sekian review dari Saya tentang ASUS Vivobook Flip TP410, semoga bermanfaat. Saya selaku Admin mohon maaf jika terjadi kesalahan dalam penulisan ataupun informasi yang diberikan.

Referensi :
https://www.asus.com/id/search/results.aspx?SearchKey=tp410
https://www.uniekkaswarganti.com/2018/08/asus-laptopku-blogging-competition.html
https://images.google.com/

#ASUSLaptopku #2018GantiLaptopASUS
ASUS Laptopku Blogging Competition by uniekkaswarganti.com
Tampilan terbaik gunakanlah Desktop, situs ini masih belum responsive.

Bеbеrара аrtіkеl dі blоg іnі tеrkаdаng bеrіѕі іnfоrmаѕі dаrі bеrbаgаі mасаm ѕumbеr. Hаk сірtа bеruра gаmbаr, tеkѕ, dаn lіnk ѕереnuhnуа dіmіlіkі оlеh wеb tеrѕеbut. Jіkа аdа mаѕаlаh tеrkаіt hаl іnі, Andа dараt mеnghubungі Saya melalui email contact@rochman.id

Ditulis oleh Fadhilatur Rochman, pada 05 September 2018, kategori Review

Share This